Yamaha Vixion Club Indonesia : Lucky Number Seven

Berawal dari sekumpulan penggemar motor Yamaha yang sering bertemu di dunia maya melalui milis vixion-indonesia@yahoogroups.com, hingga akhirnya sebuah komunitas motor dengan anggotanya berasal dari sabang sampai merauke pun terbentuk.

Saat itu, Yamaha Vixion sendiri sesungguhnya belum beredar dipasaran. Hingga akhirnya lima orang penghuni milis resmi memboyong Yamaha Vixion ke garasi mereka.

“Merasa sebagai pemilik pertama Yamaha Vixion, kopdar pun dilakukan pada 16 Juni 2007 dan itu hanya berlima. Karena kami berlima merupakan pemilik Vixion yang pertama sebelum yang lain menggunakan Vixion,” papar Billy mantan Ketua YVC Indonesia.

Saat kopdar, berbagai ide pun keluar dari kepala para penggila motor Yamaha ini. Dan pada tanggal 7 bulan 7 tahun 2007, dikelarasikan sebagai hari terbentuknya Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC Indonesia) di Yamaha DDS Cempaka Putih – Jakarta. Dari sana pula titik tonggak terbentuknya Yamaha Vixion Club Indonesia.

Dengan Logo Vixion dibalut tameng Diamond segi 7 yang berlapis 3 perlambang dari tanggal, bulan dan tahun pembentukan. Serta warna Orange sebagai perlambang kedinamisan, jiwa muda dan perubahan yang mengarah ke masa depan.

Yamaha Vixion Club Indonesia sendiri berdiri di bawah naungan Yamaha Riders Club (YRC) yang merupakan organisasi resmi dibawah naungan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang menaungi seluruh Club Motor Yamaha Resmi. YRC sendiri sudah tergabung di IMI Pusat.

“YVC Indonesia hadir dengan orientasi kekerabatan dan juga mengedepankan Safety Riding. Selain itu, YVC merupakan tempat berkumpul dan berorganisasi para pengguna Yamaha Vixion. Tempat sharing, bisnis dengan semangat kekeluargaan yang tinggi. Dengan semangat Brotherhood, kami terus berusaha mengembangkan diri dan memberikan semangat pada teman-teman semua” ujar Billy Fannan, Mantan Ketua Umum Yamaha Vixion Club Indonesia yang saat ini duduk sebagai pembina.

Selasa, 13 Juli 2010

10 Kode Saat Touring…!!!



1. Tangan kiri diangkat ke atas dan dikepal Berhenti, Bro!

2. Tangan kiri mengacungkan angka 1 atau 2
Bikin 1 barisan kalo yang diacungkan angka 1 (jari telunjuk) atau 2
barisan kalo yang diacungkan angka 2 (jari telunjuk dan jari tengah).

3. Kaki kiri atau kaki kanan turun
Kaki kiri turun berarti jalanan berlubang di sebelah kiri.
Kaki kanan turun berarti jalanan berlubang di sebelah kanan.

4. Kedua kaki diturunkan Ada polisi tidur, jalan ngga rata atau
rusak. Jadi mendingan turunin kecepatan en hati-hati.

5. Jari tangan kiri tunjuk arah
Kalo jari tangan kiri tunjuk ke arah kiri berarti aba-aba belok kiri.
Jari tangan kiri tunjuk ke kanan berarti aba-aba belok kanan.

6. Tangan kiri diangkat, kelima jari dibuka terus diayun-ayun ke
depan-belakang
Rombongan mulai maju. Atau kalo pas lewat perempatan/pertigaan,
rombongan ngga berhenti tapi tetap jalan dengan kecepatan konstan.

7. Tangan kiri diangkat, dikepal lalu buka kelima jari (dilakukan
berulang-ulang)
Hati-hati dan kurangi kecepatan, Bro.

8. Kedua kaki turun-naik, pergelangan kaki bergerak ke kanan-kiri
berulang-ulang
Jalan di depan licin, mendingan turunin kecepatan dan hati-hati.
Pokoknya ikuti jalur leader aja dah.

9. Tangan menunjuk ke arah tangki bensin
Waktunya isi bahan bakar, Bro!

10. Tangan dikepalkan terus dilambaikan ke kiri
Isyarat buat berhenti en minggir, baik untuk minum atau istirahat sejenak. (DM)
formasi Roling / Touring

Tidak ada komentar:

Posting Komentar